Rahasia Bung Mawar ” Rosa Damascena Mill” Sang Penawar Anti Aging dan Wajah Bebas Noda

Siapa sih yang enggak kepingin punya wajah yang sempurna? Apalagi wajah awet muda tanpa kerut dan noda meski usia sudah bertambah. Pastinya mau banget doong!!. Wajah yang sehat, putih, dan mulus tanpa cela menjadi dambaan setiap orang.

Enggak hanya hanya kaum perempuan akan tetapi kaum pria juga. Setiap kali membuka halaman majalah yang berbau kecantikan serta aneka ragam fashion, kita akan merasa minder dan iri dengan wajah hapir tanpa cacat para selebriti dan juga juga para modelnya. Bahkan sering muncul pertanyaan di dalam benak kita mengapa kita tidak bisa memiliki wajah seperti itu?

Apa yang harus kita lakukan sehingga kita bisa memiliki wajah yang didam-idamkan kita maupun orang lain? Tapi, tapi disisi lain kita menyadari bahwa untuk mendapatkan wajah yang bebas noda itu sangatlah tidak mudah. Apalagi seiring dengan terus bertambahanya usia, maka kulit wajah kita akan mengalami yang namanya proses penuaan juga alias ageing.

Kulit tampak kusam, kerut dan noda mulai muncul dan kelihatan ditambah lagi bekas jerawat yang susah hilang. Untuk itu pada sharing kali ini kita akan memberikan tips sebagai penawar. Ada sekitar 1001 + + Beauty secret salah satunya yaitu bunga mawar ”rosa damascena mill” sang penawar antiageing dan wajah bebas noda.

Bunga mawar yang mempunyai nama latin (rosa damascena mill) adalah sejenis tanaman dan memiliki batang yang berdiri adalah salah satu jenis tanaman yang sering dan banyak dijumpai di Indonesia. Mawar memang salah satu bunga yang sangat terkenal walaupun orag itu bukan merupakan pecinta bunga. Nama awam lain dari mawar orang orang lebih familiar adalah bunga rose atau “Sang Ratu Bunga” adalah sebagai perlambang kehidupan yang bersifat religius dalam kehidupan peradapan manusia.

Dikenal awal datangnya “sang ratu bunga” berasal dari bebrapa tempat diantaranya dari dataran Cina. Timur tengah serta bagian eropa timur sehingga dapat menyebar luas hingga ke wilayah dataran yang beriklim subtropis (dingin) dan tropis (panas).

Boskabady dan kawan-kawan menyatakan bahwa bunga mawar mampu memberikan efek terapi diantaranya bersifat anti bakteri, dapat berfungsi antioksidan dan lain-lain. Sehingga sangat tepat sekali bahwa bunaga mawar digunakan sebgai formula dalam perawat kulit wajah dan sering digunakan di dalam sentra-sentra perawatan kulit terutama wajah. Karena ada kandungan senyawa kimia yang ada pada bunga mawar diantarnya adalah Flvonoid, antasianin, asam karboksilat, vitamin C, Kaempferol dan quersetin.

Dalam literatur lain menyebutkan bahwa air mawar kaya manfaat, mulai anti radang, antioksidan, antibakteri sampai manghidrasi kulit. Iarnya juga bisa dapat digunakan oleh berbagai jenis kulit. Proses air mawar mengurangi jerawat adalah dengan cara menghentikan pertumbuhan bakteri.

Dalam duni perawatan kulit wajah bisa digunakan sebagai toner, pelembaab, face moist, face pack dan make up reover. Unutk kamu yang memiliki kulit berminyak air mawar bisa digunakan sebagai toner. Kamu bisa menggunakannya secara langsung atau memberi tambahan lidah buaya dan madu. Toner dapat berfungsi untuk menghidrasi kulit dan membantu mengurangi jerawat.

Bagi mereka yang memiliki kulit kering. Air mawar bisa digunakan sebagai pelembab dengan menambah gliserin dan minyak zaitun. Air mawar bisa ditambahkan dalam masker wajah untuk memberi efek menyejukkan dan menghidrasi kulit. Nah unutuk menghapus make up, kamu bisa menggunakan air mawar dengan bantuan kapas, seka wajahnya dengan lembut hingga makeup bersih.

Air mawar yang digunakan bersama baking soda bisa membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan mencerahkan kulit.

Caranya:

  1. Siapkan 1 atau 2 sendok teh baking soda, campur dengan air mawar aduk hingga berbentuk pasta
  2. Oleskan masker ke wajah, diamkan selama 1 menit, lalu gosokkan dengan menggunakan ujung jari.
  3. Bilas wajah dengan air suam-suam kuku, lalu keringkan, setelah kerig oleskan pelembab ke wajah.

Air mawar yang dicampur dengan tepung Cheakpea mampu menghilangan sel-sel kulit mati dan kelebihan minyak di kulit sambal menutrisi kulit. Tepung cheakpea adalah tepung yang dibat dari kacang cheakpea, sejenis kacang Panjang dan buncis selain digunakan untuk membuat makanan, tepung ini juga bisa dimanfaatkan sebagai masker wajah. Tepung cheackpea bisa membuat kulit lembt dan terang secara alami.

Caranya :

  1. Siapkan tepung Chickpea dan air mawar dan campur kedua bahan hingga rata
  2. Oleskan masker ke wajah yang suah dibersihkan selama 15 hingga 20manit
  3. Bersihkan wajah dengan air lalu keringkan

Dan selamat mencoba tips-tips di atas sampai laveesian mancapai kulit yang diidam-idamkan kan yaitu kulit sehat dan indah.

Untuk mengetahui lebih jauh tentang manfaat bunga mawar laveesian boleh berkonsultasi gratis dengan dokter dengan cara Klik disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *