Panduan Mengubah dari Kulit Wajah yang Kusam Menjadi Cerah dengan Asam Jawa dan Jagung

Kulit wajah yang kusam merupakan suatu kondisi kulit yang mengalami penumpukan sel-sel kulit yang telah mati ditambah dengan adanya kekurangan pasokan air pada kulit dan tentunya karena kurangnya perawatan kulit, keadaan demikian akan sangat menggangu penampilan utamanya bagi perempuan yang senantiasa mendambakan kecantikan kulit wajah.

Secara teoritis sebenarnya kulit mempunyai siklus regenerasi pada sel-selnya yang telah mengalami kematian dan tanggal umumnya setelah 28 hari. Akan tetapi ada satu kondisi dimana kulit sulit bahkan tIdak bisa melakukan proses regenerasi tadi disebabkan karena proses penuaan. Oleh karena untuk mengatasi kulit yang kusam agar tampak lebih cerah makan sekarang kita akan kasih panduan mengubah dari kulit wajah yang kusam menjadi cerah dengan asam jawa + jagung

Thamarindus Indica Linn atau dalam Bahasa awamnya dikenal masyarkat sebagai Asam jawa adalah salah satu dari sekian bahan dari alam sebagai sumber bermanfaat bagi kulit wajah terutama pada orang-orang yang mengalami kulit wajah kusam. Dan yang membuat asam jawa dapat berfungsi seperti ini adalah karena tinggginya vitamin C yang ada di dalamnya.

Fungsi lain dari asam jawa adalah dapat menyembuhkan penyakit sariawan pada mukosa mulut, flu, antipiretik (penurun panas), Laxative( pencahar) serta mampu menjaga system imun tubuh yang baik bagi kesehatan tubuh.

Ciri pohon asam jawa adalah biasanya tuuh di pinggir-pinggir jalan, dgn tinggi 15-25, dapat berbuah polong, adanya tangkai berbentuk bulat Panjang serta pipih, dapat dikenali dengan warnanya yang cokelat muda dan agak rapuh. Cokelat kekuningan pada daging buahnya dan tentunya rasanya yang asam.

Campuran lain dalam kandungan masker alami pada asam jawa adalah jagung manis, yang nama latinya adalah Zea Mays Sacchranata seperti yang telah dibahas sebelumnya kegunaan masker jagung. Yang digunakan disini adalah kandungan tepung jagung berupa lemak yang dapat memberikan manfaat untuk menjaga elastisitas kulit, pengatur keseimbangan asam basa difasilitasi oleh posfor, penyembuh bekas luka bisa berupa cacar maupun bekas kjerawat. dan pati tepung ini intinya bermanfaat juga sebagai penguat serta pengencang, hal inilah yang sangat bermanfaat sebagai bahan untuk perawatan kulit wajah atau masker. Tujuan pencampuran asam jawa dan pati jagug ini sebagai masker tradisional.

Caranya pembuatan masker adalah:

  1. Blender asam jawa hingga dalam bentuk serbuk
  2. Buat ekstrak jagung manis
  3. Jadikan satu kedua komponen tersebut dengan perbandingan yang terbaik dalam penelitian adalah 2:1 (dimana sekitar 60 gram asam jawa berbanding dengan 30 Gram jagung)
  4. OLeskan pada kulit wajah layak seperti perawatan kulit wajah dengan menggunakan seperti masker yang lain umumnya.

Menurut penelitian yang telah dilakukan oleh Shinta NMG dalam kesimpulan penelitian tersebut menyatakan bahwa ada pengaruh di dalam pemakaian masker asam jawa dan jagung dalam mencerahkan kulit wajah yang kusam. Atau dapat berefek terhadap perubahan kulit wajah dari kusam menjadi terang.

Yah itulah salah satu dari manfaat kandungan bahan lami pada masker asam jawa ditambah dengan bahan alami lain pada jagung yag terankum dalam panduan panduan mengubah dari kulit wajah yang kusam menjadi cerah dengan asam jahe + jagung. Semoga bermanfaat bagi kita semua dan tentunya para Laveesian. Dan silahkan Klik disini untuk mendapatkan informasi lebih banyak artikel yang lain. Dan laveesian juga dapat berkonsultasi secara gratis mengenai masalah kulit dan kecantikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *