Menguak Rahasia Masker Wajah Alami Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Zaman Now

Zaman dahulu hingga zaman now masker alami jerawat meradang dan masker alami jerwat batu adalah pilihan yang penting bagi para pemburu kulit yang sehat dan mulus, terutama kaum hawa. Mengapa demikian? alasannya adalah selain, mudah didapat, harganya relatif murah dan juga sedikit memberikan efek samping yang berbahaya terhadap kulit apalagi bagi kulit yang sensitif.

masker alami untuk jerawat

Masker wajah secara alami mudah dalam menggunakanya, dan yang paling penting dan utama adalah dapat memberikan efek pengobatan yang sangat poten terhadap masalah kulit diantaranya adalah masalah kekeringan dan jerawat maupun bekas jerawat yang sangat sulit untuk dihilangkan. Di kalangan para farmasi, medis maupun akademisi telah banyak melakukan penelitian terutama tentang masker wajah secara alami karena alasan di atas. Pada termin kali ini akan di bahas tentang rahasia masker wajah alami untuk menghilangkan bekas jerawat zaman now.

Sebelumnya akan dipaparkan mengenai apa saja yang fakotr-faktor yang menyebabkan kelaianan pada kulit berupa noda hitam. Timbulnya kelainan pada kulit wajah dapat berupa noda hitam dapat disebabkan oleh beberapa faktor antara lain:

  1. Faktor sinar matahari
  2. Faktor peradangan
  3. Faktor Hormon
  4. Faktor oksidan/radikal bebas

Jerawat adalah satu penyebab timbulnya bekas jerawat berbentuk noda hitam termasuk ke dalam faktor peradangan/inflamasi dan radikal bebas. Penatalaksanaan bekas jerawat yang berupa noda pendekatanya sesuai dengan faktor-faktor di atas.

rumput laut sebagai masker

Masker alami jerawat beruntusan dan masker alami jerawat kecil merupakan masker atau disebut juga dengan “topeng” perawatan kulit wajah yang bahan-bahannya beasaral dari alam, biasanya yang sudah diketahui banyak orang bahan-bahanya dapat berupa sayur-sayuran yang telah di buat ekstraknya, madu, kuning dan putih telur, minyak zaitun, dan rumput laut bahkan cokelat.

Ada berbagai macam bentuk sediaan masker alami jerawat paling ampuh antara lain :

  1. Masker yang berbentuk sediaan bubuk
  2. Masker yang didalamnya berbentk gelatin atau disebut juga (peel of masker)
  3. Masker dalam bentuk kertas
  4. Maker yang di buat oleh orang sendiri dalam proses sperawatan

Dalam menggunakan masker alami hal penting yang harus diperhaitkan adalah bahan dasar masker dan jenis kulitnya sehingga efek buruk yang ditimbulkan akibat pengguanakan masker alami dapat dihindari.

Dalam penelitian yang telah dilakukan oleh Ayuthia H.A dan Swaidatul M.A.F yang berjudul “Formulasi Masker Alami Berbahan Dasar Rumput Laut dan Cokelat Mengurangi Keriput dan Bintik Noda Pada Kulit Wajah” yang di sitasi dari jurnal Jurnal Care Vol .5, No.2,Tahun 2017.

Pada penelitian masker alami jerawat pasir menggunakan bahan alami tersebut dibuat suatu formula masker alami terbuat dari bahan dasar rumput laut dan cokelat yang dibuat dalam bantuk sediaan bubuk. Dan ditarik kesimpulan bahwa terdapat efek Masker alami wajah memiliki kelebihan yaitu cara pembuatannya mudah, pemakaiannya lebih efisien, dan mengurangi bintik noda di wajah. Sehingga noda yang disebabkan jerawat dapat digunakan masker alami tersebut sebagai pengobatanya.

Masker Alami dan Cokelat untuk Jerawat

Masker alami jerawat komedo yang telah dilakukan penelitianya tersebut menerangkan bahwa efek pengobatan bekas jerawat berupa noda hitam pada wajah ternyata memiliki beberapa kandungan. Diantaranya adalah komposisi bahan-bahan aktif tersebut seperti vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin C, vitamin E, kurkumin, asam laktat dan zinc. Bahan-bahan tersebut seandainya digunakan secara oles atau topikal akan mengurangi terjadinya kerusakan kulit, mampu menangkap serta melindungi dermis/kulit dari oksidan/radikal bebas, sehingga akan dapat digunakan sebagai terapi bekas jerawat berupa noda.

Inilah salah dua dari sekian banyak bahan alami dari alam yang mampu memberikan efek yang efektif terhadap peneyembuhan bekas jerawat. Pemakaian bahan-bahan alami dalalm upaya mengobati jerawat dan bekas jerawat memerlukan ketelatenan dan kesabaran. Maka dari itu, pakailah bahan alami secara kontinyu dan disiplin untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Jika ingin mengetahui lebih jauh tentang apa saja dan bagaimana cara penggunaan masker wajah alami untuk menghilangkan bekas jerawat anda dapat konsultasi dengan dokter secara gratis dengan cara Klik di sini.

More from dr. Miftahudin MARS

6 Cara Pintar untuk Mencegah Jerawat yang Menjengkelkan

Timbul Penyakit hampir sangat tidak bisa dipatikan datangnya kapan saja bisa, meskipun...
Read More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *