Mengenal 3 Manfaat Buah Mulberry untuk Kesehatan dan kecantikan Kulit Wajah

Masa depan anda ditentukan oleh apa yang anda lakukan sekarang, bukan apa yang anda lakukan besok begitu juga denga kesehatan dan kecantikan kulit ditentukan oleh perawatan kulit anda sekarang bukan besok.

Banyak upaya-upaya dari kita untuk tetap kelihatan sehat dan cantik terutama pada kulit, diantaranya adalah dengan cara mecari produk-produk pemutih kulit agar kelihatan glowing dan tidak kusam. Melihat situasi ini saya akan memberikan solusi dengan cara sharing sedikit tentang khasiat buah mullberry untuk kulit.

Kali ini kita akan mengulas dengan memulai dengan pertanyaan Apa itu mulberry?, darimana asal muasal mulberry, manfaat mulberry, kandungan mulberry, efek samping mulberry.

Tahukan Anda apakah itu mulberry ?

Apa benar salah satu manfaat buah mullberry kesehatan?

Tanama Mulberry atau nama latinnya disebut Morus alba L. Tanaman Mulberry ini dalam istilah awam dalam nama daerah dikenal Kerta, Kitau (Sumatera); Murbai, Besaran (Jawa); Sangya (Cina).

Cina Merupakan asal daerah tanaman ini berasal, sekarang sudah mulai dibudidayakan di berbagai daerah baik tropis maupun subtropis. Ciri-ciri dari tanaman mulberry ini biasanya tumbuh dengan cepat dengan ketinggian rata-rata 10-20 cm, akan tetapi tanaman ini umurnya relatif pendek. Daunya akan berguguran pada saat musim gugur serta terlihat hijau di derah iklim yang tropis.

Apa saja manfaat buah mulberry kecantikan bagi kita?

1. Tanaman Kesehatan

Mulberry merupakan tanaman yang sangat bermanfaat bagi kesehatan, secara empiris dari jaman dahulu Mulberry diapakai sebagai obat tradisional untuk sakit flu, penyakit malaria, keadaan hipertensi, asma, obat diabetes, obat insomnia, vertigo, anemia, hepatitis.

2. Bahan Dasar Kosmetika

Banyak penelitian-penelitian yang dilakukan oleh ilmuan tentang manfaat tanaman mulberry diantaranya dapat digunakan sebagai salah satu dari sekian bahan alami yang dipakai dalam industri kosmetika, salah satunya berupa sabun dan krim pemutih wajah dalam produk kecantikan. Ini adalah bukti manfaat buah mullberry kulit.

3. Mengandung Vitamin A dan C

Buah Mulberry mengandung banyak nutrisi dan vitamin yang dapat memberikan manfaat untuk kesehatan kulit kita, kandungan-kandungan tersebut meliputi kaya akan vitamin A, vitamin C, Na (natrium), mg, asam lemak, protein, serat, dan masih banyak lagi. penelitian terbaru menunjukan bahwa mulberry bisa digunakan sebagai kemopreventif obat antikanker karena sifat dari tanaman tersebut sebagai antioksidan. Ini adalah bukti manfaat buah mullberry wajah.

Vitamin C

Secara ilimiah vitamin C dapat berperan dalam proses anti oksidan bagi tubuh. Fungsi antioksidan ini sebagai penangkal radikal bebas sehingga baik terhadap kesehatan kulit. Efek buruk yang ditimbulkan radikal bebas bagi kulit diantaranya kulit menjadi timbul flek-flek hitam, muncul noda hitam, kelihatan keriput pad kulit, dan efk yang paling berbahaya adalah timbulnya kanker kulit.

Vitamin A

Vitamin A yang ada pada buah Mulberry berguna bagi kulit diantaranya mencerahkan dan memutihkan kulit. membersihkan sisa-sisa kotoran yang menempel pada kulit kita baik karena polusi dan kotoran.

Mulberry dapat digunakan sebagai perawatan untuk kesehatan kulit dan kecantikan dalam kosmetik bisa melalui konsumsi buahnya langsung maupun dipakai lewat luar tubuh berupa masker maupun krim pencerah atau antikusam.

Cara Memilih Buah Mulberry Sebagai Masker

Sebagai masker, Buah Mulberry mampu memutihkan kulit atau antikusam. Cara nya Pilihlah buah mulberry yang berwarna merah atau warna ungu kehitaman:

  1. Ambil buah Mulberry matang dan segar kira-kira sebanyak genggaman tangan
  2. Cuci buah Mulberry hingga bersih
  3. Haluskan dengan blender jangan terlalu lama
  4. Mulberi yang sudah dibelnder sampai lembut gunajan sebagai masker
  5. Oleskan Masker secara merata pada wajah sampai kira-kira 15-20 manit
  6. Bersihkan wajah dengan membilas menggunakan air hangat lalu keringkan dengan handuk lembut
  7. Langkah terkahir yaitu bilas kembali wajah dengan menggunakan air dingin
  8. Lakukan pamakain masker ini sebanyak 2-3 kali dalam seminggu hingga mendapatkan efek yang maksimal.

Mulberry juga dapat ditemukan pada produk-produk kosmetik yang diolah secara modern dan dapat ditemukan di sentra-sentra perawatan kulit dan kecantikan.

Apakah Mulberry Mempunyai Efek Samping?

Sampai saat ini belum ada laporan mengenai efek samping dari penggunaan Mulberry sebagai perawatan kulit dan kecantikan akan tetapi bagi orang yang mempunyai riwayat alergi dan iritasi pada kulit harus mendapat perhatian khusus dan sebaiknya dikonsultasikan dulu ke dokter.

Baiklah Laveesian sekalian demikian urai di atas mengenai kegunaan biah Mulberry yang baik bagi kesehatan kulit dan kecantikan secara natural.

Bagi laveesian sekalian, bagi yang ingin mengetahui lebih jauh tentang Mulberry atau produk-produk kesehatan kulit dan antiaging bisa berkonsultasi secara langsung dengan dokter antiaging secara gratis dengan cara Klik di Sini.

Semoga uraian tentang Mulberry di atas dapat bermanfaat bagi kita semua. Salam Tetap sehat dan cantik selalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *