Melihat 5 Khasiat Bunga Chamomile untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit

Chamomile adalah satu kata yang mungkin terdegar asing di telinga kita. Betulkah demikan laveesian? Kalau ada istilah tak kenal maka tak sayang, maka kesempatan kali ini saya akan mengenalkan kepada laveesian tentang Chamomile agar sayang dengannya.

Karena bagitu banyaknya khasiat yang dapat diberikan oleh chamomile terhadap tubuh kita utamanya adalah kesehatan kulit kita. kita sedikit akan mencari tahu tentang manfaat bunga chamomile untuk kecantikan kulit.

Iya…bunga Chamomile ini Masih serumpun dengan keluarga dari bunga matahari, karena beberapa spesies dari bunga chamomile akan tetapi yang peling terkenal adalah yaitu German Chamomile (Marticaria recutita) dan Roman Chamomile (Chanmaemelum nobile).

Bunga Chamomile sejak dahulu kala dipercaya memiliki manfaat bunga chamomile untuk kecantikan. Banyak orang yang tahu cara membuat kulit putih dengan bunga chamomile ini.

Tanaman ini telah tersebar di daerah amerika da australia dan biasanya tumbuh di tempat-temat yang areanya cukup luas dan biasa juga liar di pingir jalan. Ciri-cirinya biasanya tanaman ini tumbh kira-kira mencapai 15-60 cm dan daun-daunnya berbentuk panjang dan kecil. Dalam satu tangkai biaranya terdiri dari 2-3 kelompok daun dan salah satu manfat bunga chamomile untuk kulit adalah membuatnya bersih dan putih.

Mengapa chamomile penting untuk dibahas dan apa benar salah satu manfat bunga chamomile untuk wajah? karena ada begitu banyak manfaat yang dapat kita ambil dari chamomile ini. Pada zaman dahulu orang-orang mesir atau bangsa Yunani sudah mengenal chamomile ini sebagai bahan zat aktif dalam pengobatan tradisional.

Pada saat ini bungga Chamomile telah dimanfaatkan secara luas. Bentuk olahan dari chamomile ini bisa berbentuk bunga kering, sediaan teh, bentuk ekstrak cair, minyak esensial, bagi kulit bisa dalam bentuk krim maupun salep.

Chamomile ini ternyata memiliki beberapa kandungan yang masing-masing kadungan berfungsi sesuai dengan zat itu sendiri diantara adalah bisabol. Bisabol ini dapat berguna untk meredakan iritasi dan peradangan sehingga sangat tepat untuk pengobatan jerawat.

Bagi para pacinta kulit sehat dan cantik bunga ini menjadi pilihan yang sangat populer.

Adapun beberapa manfaat yang diambil dari bunga Chamomile yaitu:

1. Antiaging kerana sifatnya yaitu sebagai pelembab sehingga memeperlambat proses penuaan pada kulit.

Kandungan yang ada pada Chamomile yang berfungsi sebagai anti aging adalah Levomenol. Levomenol ini dapat melindungi dari efek buruk sinar UV, mampu meriliefkan rasa gatal, elastisitas kulit menjadi lebih panjang karena efek ini, selain itu mampu memperbaiki tekstur kulit sehingga tampak lebih kencang dan cantik

2. Mencegah peradangan.

Seperti kita ketahui bahwa perdangan sering terjadi pada kulit kita diantaranya disebabkan karena jerawat, alergi, psoriasis, sunburn dan lain-lainnya maka penggunakan chamomile mampu menjadi efek peradangan yang disebabkan oleh masalah-masalah tersebut.

Biasanya bentuk sediaan yang di gunakan untuk mengatasi masalah tersebut adalah dalam bentuk topikal krim ataupun salep.

Menurut literatur menyebutkan bahwa kandung Flavonoid yang ada pada bunga chamomile dapat berguna sebagai antiinflamasi, antibakateri serta melawan jamur kulit. Minyak esensial dan Flavonoid pada chamomile mampu menembus lapisan dalam kulit dalam.

3. Mengobati kantung mata

Masalah kantung mata merupakan hal yang membuat orang menjadi risih, hal ini dapt diatasi salah satunya dengan produk yang mengadung chmaomile dalam bentuk teh celup

4. Mempercepat Proses regeneresai pada kulit yang luka

Ada suatu penelitian yang menyimpulkan bahwa bunga chamomile mampu secara efektif mengeringkan luka bakar pada kulit dan mempercepat kesembuhan luka.

5. Mencerahkan Kulit

Sekarang sudah mulai banyak produk-produk kecantikan kulit menawarkan manfaat bunga chamomile diantaranya sebagai pemutih kulit secara alami, sebagai pembersih, pelembab dan yang paling up date adalah sebagai antiaging. Sehingga dengan produk-produk yang ditawarkan tersebut dapat membuat kulit tampak sehat dan bercahaya

Meskipun produk-produk yang diawarkan berbahan alami namun tidak menutup kemungkinan bisa menimbulkan masalah iritasi terutama pada orang-orang yang mempunyai riwayat alergi oleh karena nya harus hati-hati juga dalam penggunaanya.

Untuk menghindari keadaan-keadaan yang merugikan akibat penggunaan kosmetik makan disarankan untuk konsultasi dahulu tentang tipe dan jenis kulit anda. Untuk bisa memperoleh informasi jauh tentang tipe-type kulit dan masalah antiaging, laveesian dapat berkonsultasi secara gratis dengan cara Klik Di sini.

Demikian sekelumit tentang manfaat chmaomile bagai kesehatan dan kecantikan kulit semoga bermanfaat bagi kita.. salam sehat, cantik dan kece selalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *