Kombinasi Bahan Kayu Manis dan Madu Dalam Lotion Sebagai Penyamar Noda Jerawat Pada Kulit Wajah Berminyak yang Efektif

Halo laveesian…saya mempunyai pertanyaan khususnya bagi para laveesian wanita. Apakah yang paling diidam-idamkan terhadap kulit wajah laveesian semua?

Tentu jawabannya adalah mempunyai kulit yang sehat, halus dan bersih tanpa noda mengapa demikian karena hal ini membuatnya menjadi cantik dan lebih percaya diri. Apa jadinya jika ada setitik noda di wajah laveesian sekalian, maka sudah barang tentu hal ini akan membuat mood mejadi nyungseb terjun bebas, galau, gundah gulana dan malu.

Nah, agar tidak sedih dengan keadaan itu saya akan sedkit sharing ilmu tentang bagaimana mengatasi noda dengan menyamarkanya secara cepat. Ilmu ini saya dapet dari tulisan seseorang bernama Debrina I.R dkk.

Termaktub dalam ejurnal 2013 dalam penelitianya salah satunya berisi tentang bagaimana formula kombinasi bahan kayu manis dan madu dalam lotion sebagai penyamar noda jerawat pada kulit wajah berminyak yang efektif.

Jenis dan Fungsi Kulit Pada Umumnya

Kulit adalah anggota tubuh terluar yang mempunyai banyak fungsi diantaranya adalah melindungi organ-organ interna/bagian dalam sehingga akan senantiasa terpapar langsung dengan dunia luar dan hal ini rentan terhadap terjadinya jejas dan peradangan dan bahkan kerusakan.

Ada berbagai macam jenis kulit wajah dan karakteristiknya.

Jenis Kulit Pertama

Jenis yang pertama adalah jenis kulit normal, kulit ini relatif mudah dalam perawatanya karena adanya kesimbangan dalam proses pengeluaran sebum, dengan demikian kulit akan nampak kilau bercahaya dan terlihat segar.

Jenis Kulit Kedua

Tipe kulit yang kedua adalah kulit kering karakteristik pada kulit kering ini kelihatan keriput dan tidak segar. Jenis kulit selanjutnya adalah jenis kulit kombinasi.

Sesuai dengan namanya kombinasi makan jenis ini memang kombinasi antara jenis kulit yang kelihatan berminyak terutama di daerah T yakni sekitar dahi dan hidung disisi lain kelihatan kering dan normal pada daerah lain. Jenis kulit yang terakhir adalah kulit wajah yang berminyak biasanya ciri-cirinya adalah kulit nampak mengkilat dan pori-porinya besar-besar.

Ada dua gangguan yang sering muncul pada kulit wajah, yaitu masalah jerawat dan yang kedua adalah gangguan pigmentasi. Gangguan pigmentasi pada kulit wajah berupa noda hitam/black dot atau flek hitam umunya disebabkan karena Jerawat. Umumnya cara mengatasi kondisi ini adalah dengan memakai lotion atau krim wajah sehingga noda hitam akan tersamarkan oleh krim maupun lotion tadi.

Sebenarnya apa sih lotion itu. Menurut literatur lotion merupakan suatu bentuk sediaan yang biasanya terdiri komponen obat tidak dapat larut terdispersi dalam cairan dan dengan konsentrasi hingga mencapai sekitar 20%. Kalo Acne lotion merupakan suatu kosmetik perawatan kulit untuk kulit berjerawat. Kandungan untuk pembuatan acne lotion adalah: Zinc oksida, bentonite, natrium sitrat, dan gliserin.

Pada penelitian yang sudah dilakukan bahan-bahannya menggunakan bahan alami yaitu tanaman kayu manis. Kandungan yang ada dalam tanaman kayu manis ini adalah senyawa sinnamaldehid (90,24%), dan coumarin (53,46%), vitamin C (sebagai sun protektor dan antiaging) ditambah dengan bahan madu. Madu ini dapat berfungsi untuk membuat kulit lebih kenyal dan kencang karena kandungan yaitu alfa hidroxy acid, flavonoid dan asam amino. Dengan kandunga itu mampun menyamatkan noda pada kulit wajah.

Kesimpulan yang didapat dari hasil penelitian itu adalah bahwa dengan menambahakan komposisi bahan-bahan kayu manis 1 gram dan madu dalam bentuk acne loiton mampu memberikan pengaruh terhadap penipisan noda, memberikan efek tidak meluasnya noda dan penyamaran noda terlihat lebih cepat.

Demikian sekelumit pengetahuan tentang bagaimana mengatasi masalah noda hitam pada kulit wajah mudah-mudahan bermanfaat untuk kita semua.

Bagi para Laveesia yang ingin berkonsultasi gratis dan menambah wawasan tentang kesehatan kulit dan healthy aging biasa dengan cara Klik di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *