Jagung dan Minyak Zaitun: Kombinasi Masker Penghilang Bekas Jerawat Berlubang dan Anti Aging

Kebanyakan dari kita mengetahui jagung hanya sekedar sebagai makanan pokok dan makanan tambahan pada saat-saat mengisi liburan sambil makan bakar jagung saja bahkan hanya digunakan sebagai bahan pakan ternak. Apalagi zaitun saya kira sedikit sekali orang-orang yang mengetahui apakah itu minyak zaitun dan kegunaannya. Nah pada saat ini kita akan memberikan kabar gembira dengan sedikit menguak misteri jagung ditambah miyak zaitun sebagai masker penghilang jerawat dan sebagai antiageing.

Penggunaan masker pada kulit wajah merupakan salah satu usaha perawatan rutin mingguan untuk mendapat kulit sehat dan cantik. Bahan dasar yang digunakan dalam produk masker yang ditawarkan oleh sentra perawatan kulit dan kecantikan pun beraneka ragam mulai dari bahan-bahan kimia maupun bahan alami. Oleh karena banyak rumor-rumor yang mengatakan bahwa bahan kimia yang dipakai berdampak kurang baik terhadapa kulit, jadi para pemburu kulit wajah sehat lebih memilih memakai   masker alami sebagai laternatif dibandingkan masker bahan kimia.

Jagung (eadalah salah satu tanaman pangan terpenting di sleuruh dunia karana mangandung unsur karbohidrat sebagai sumber utamanya. Jagung merupakan sumber karbohidrat berkalori rendah. Kandungan karbohidrat yang ada pada jagung beradaa pada posisi kedua setelah padi.

Jagung yang dipakai adalah jagung varietas hybrida jenis jagung manis dan sudah matang, berwarna kuning disebabkan jagung ini mengandung karbohidrat tinggi, protein, mineral yang didalam mineral tersebut mengandung belerang yang berfungsi sebagai pembunuh bakteri sehingga sangat tepat untuk mengobati jerawat.

Hal penting lain jagung ini mengandung thiamin (vitamin B1) yang berfungsi sebagai antioksidan (pencegah radikal bebas) dan bisa sebagai pengering luka misalnya luka / noda pada cacar air dan jerawat.

Berdasakan penelitian yang telah dilakukan oleh: Ninig RS menyimpulkan bahwa: berdasarkan hasil yang diamati terdapat pengaruh yang baik bagi orang yang mempunyai tipe kulit normal, kering, kombinasi. Sedangkan untuk kulit berminyak pengaruh kurang maksimal pada mengecilnya pori-pori.

Minyak Zaitun

Zaitun (Olea europaea) adalah pohon berukuran kecil yang selalu hijau di sepanjang tahun dan memberi manfaat yang berlimpah bagi kesehatan salah satunya adalah untuk kecantikan.

Minyak zaitun adalah minyak nabati dengan kandungan minyak tak jenuh yang sangat tinggi, terutama kandungan asam oleik dan polifenolnya. Kandung vitamin E nya juga sangat tinggi sehingga berguna sebagai antioksidan dan membantu pembentukan kembali jaringan kulit yang baru akibat luka jerawat.

Cara pembuatan masker lamai jagung + minyak zaitun

  1. Melakukan pencucian jagung yang telah mencapai kriteria
  2. Melakukan pemipilan terhadap jagung
  3. Melakaukan penghalusan/pembelenderan terhadap jagung
  4. Saring jagung yang telah diblender
  5. Hasilnya blender diendapkan
  6. Lalu dikeringkan

Komposisi pembuatan masker jagung + minyak zaitun adalah :

Jagung 100 gr + minyak zaitun 10 ml + madu 5 ml + air mawar secukupnya.

Jagung manis matang dan berwarna kuning yang sudah diambi endapan sarinya dari hasil blenderan kemudian ditambah minyak zaitun sebgai bahan campurannya. Hal yang perlu diperhatikan adalah bahan dasar pembuatan masker harus bersih dan steril sehat, bebas serangga dan kototran lain karena hal itu akan mempengaruhi jenis masker yang di buat dan hasilnya.

Pemakaian dilakukan selama satu bulan atau biasanya pemamakaian selama 4 pemakaian akan memeberikan hasil.

Demikian laveesian sharing kita saat ini uanutk mengetahui lebih jauh tentang artikel diatas, Laveesian dapat berkonsultasi secara gratis dengan cara Klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *