6 Langkah Cara Menghindari Jerawat yang Super Efektif

Berbagai macam tips, cara-cara, langkah, pengungkapan rahasia, dalam suatu artikel di berikan melalui berbagai media baik eleketronik maupun buku dan lain sehubungan dengan cara menghindari jerawat seseorang. Baik dengan cara alami atau tradisonal maupun secara teknologi modern. Semua saran-saran yang diajukan dari sumber tersebut di atas sedikit memberikan efek agar terhindar dari jerawat, apabila kita tidak memperhatikan faktor-faktor risiko maupun pencetus timbulnya jerawat.

Begitu banyak artikel-artikel menerangkang tentang jerawat serta selusi yang ditawarkan untuk mengobati dan lebih jauh lagi menghindarinya. Yang paling penting dan paling utama adalah memAhami faktor-faktor apa saja dan pencetusnya, karena dengan kita memahami hal-hal tersebut kita dapat mencegah secara tepat.

Faktor-faktor risiko timbulya jerawat dan cara menghindarinya antara lain :

1. Usia Pubertas

usia-usia puberitas, karena pada usia tersebut akan berpengaruh terhadap pola pengaturan hormon yang diatur oleh tubuh terutama hormone LH dan FSH yang menyebabkan kulit banyak mengeluarkan minyak/sebum sebagai dasar dari timbulnya jerawat.

Untuk menghindarinhya timbulnya jerawat pada masa-masa puber adalah dengan cara mengontrol efek dari kulit yang mengeluarkan minyak yang berlebihan dengan cara membersihkan muka dengan tepat baik tepat waktu maupun tepat sabun pembersih muka.

Gambar memberishkan muka menghindari jerawat….

2. Faktor keturunan

Faktor keturunana juga meupakan faktor penentu timbulny jerawat karena terkait dengan maslah hormonal juga yang ujug-ujungnya akan berpengaruh terhadap proses pengeluaran sebum/minyak yang dapat menyebabakan sumbatan pori sehingga jerawat akan cepat timbul.

Cara menghindari timbulnya jerawat pada faktor genetik hampir sama dengan faktor usia yaitu dengan cara senantiasa meminimalaisai efek berlebihannya sebum yang keluar dengan mencuci muka sehingga pori kulit tidak terjadi penyumbatan.

3. Faktor Penyakit Tertentu

Faktor keadaan-keadaan penyakit-penyakit tertentu yang berkaitan timbulnya jerawat yang berat. Seperti penyakit karena ketidakteraturan menstruasidan lain-lain. Cara pencegahanya adalah dengan mengobati penyakit dasar tentunya dengan berkonsultasi dengan dokter kemudian baru bisa menghindari timbulnya jerawat.

4. Faktor obat-obatan

Obat-obatan yang sering dikonsumsi dan dapat menyabbkan timbulnya jerawat adalh seperti steroid. Konsumsi steroid juga akan menyababkan kulit menjadi berlebihan dalam engeluaran sebum. Yang dapat dilakukan untuk mencegah timbulnya jerawat adalah menghentikan konsumsi obat-obat yang mengandung steroid tersebut dan berkonsultasi dengan dokter untuk mencarai alternatif obat lain.

5. faktor penyumbat pori

Pori yang tersumbat biasanya disebabkan oleh pemakaian kosmetik, polutan udara seperti asap debu kendaraan dan lain-lain. Untuk dapat menghindari timbulnya jerawat sudah barang tentu dengan senantiasa memperlakukan kulit senantiasa bersih dari hal-hal tersbut di atas setelah terpapar.

6. Faktor makanan dan minuman

Banayak penelitian-penelitian menyebutkan bahawa ada hubungan antara pola makan makanan yang mengandung trans-fat (fast food, French fries), selain itu minuman dan makan yang mengandung indeks gula nya tinggi seperti mainuman soft drink dan makan seperti pinzza. Tips untuk menghindari itmbulny ajerawat adalah dengan cara mengatur pola diet makan-makanan dan minum yang di sebutkan di atas.

Demikian sekelumit tentang bagaimana langkah-langkah cara menghindari jerawat yang super efektif, dan untuk informasi yang lebih detail anda bisa berkomsultasi secara gratis dengan dokter dengan cara Klik di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *