5 Rahasia Healthy Aging dan Kecantikan Wajah Melalui Perawatan Kulit Wajah & Nutrisi tepat

Penuaan yang sehat adalah tentang “mengoptimalkan peluang kesehatan yang baik, agar orang tua dapat berperan aktif dalam masyarakat dan menikmati kehidupan yang mandiri dan berkualitas tinggi” Penuaan tidak harus menjadi beban, dan itu tidak berarti mengurangi kemampuan seseorang untuk berkontribusi pada masyarakat: orang tua dapat memberi kontribusi penting dan penting bagi masyarakat, dan menikmati kualitas hidup yang tinggi. Dengan menunjukkan contoh-contoh praktis dari intervensi promosi kesehatan.

Penuaan merupakan suatu keniscayaan, dan penuaan juga bukan merupakan suatu penyakit akan tetapi beberapa atau semua penyakit dapat berpengaruh terhadap proses penuaan.

Proses penuaan pada tubuh dapat terlihat jelas pada tubuh dan yang paling nampak jelas telihat adalah pada kulit wajah karen setiap orang ketika bertemu akan langsung melihat wajah.

Tanda-tanda penting penuaan dini pada kulit wajah antara lain :

  • Dari kilau kulit : kulit mulai terlihat Kusam
  • Dari tekstur kulit: pori membesar, tekstur kulit kasar
  • Dari warna kulit : warna kulit tidak merata, mulai timbul bintik gelap /spot/flek, mulai timbul ruam merah dikulit
  • Dari kerutan : mulai terlihat kerut di dahi, mulai terlihat kerut di daerah T, mulai terlihat kerut di ujung mata, mulai terlihat kerut di bawah mata, mulai terlihat kerut di atas bibir
  • Dari kekencangan: kulit mulai mengendur

Banyak kaum hawa mencari formula untuk menjaga agar kulit wajahnya tidak nampak terlihat tua dengan cara konsultasi ke klinik kencantikan untuk melakukan perawatan kulit wajah.

Pada pembahasan kali ini saya memberikan rahasia sukses perawatan wajah dan nutrisi yang baik sehingga dapat membuat kulit wajah tampak segar, sehat, cantik dan awet muda.

Perawatan kulit wajah diantaranya adalah:

  • Istirahat yang teratur : begitu banyak orang tidak mengetahui hal yang sepele ini, akan tetapi ini merpakan bagaian terpenting untuk mendapatkan wajah awet muda. Istirahat yang teratur dapat memberikan waktu kepapda tubuh terutama wajah utnk bersistirahat dari berbagai kegiatan dan memberikan kesempatan untuk relax.
  • Olah raga teratur Jenis olah raga yang dapat menurunkan berat badan adalah olah raga aerobik atau latihan yang banyak menggunakan oksigen, misalnya berjalan cepat, jogging, berlari, berenang, bersepeda, dan senam aerobik
  • Mencuci wajah dengan cara baik dan benar, metodenya yaitu:
  • Tahap 1 : diawali dengan mencuci tangan agar semua kotoran, kuman, minyak pindah ke wajah kemudian bersihkan make up yang ada pada wajah sebelum mencuci wajah.
  • Tahap 2: Gunakakan air hangat atau disbut suam-suam kuku untuk membasuh seluruh wajah. Jangan mengunakan air panas karena akan mengejutkan kulit dan bahkan membuat kapiler kulit pecah. Bagian yang paling sensitive pada wajah, terletak dibagian sekitar hidung dan pipi. Selanjutnya gunakan ujung jari anda unutk memijat, membersihkan kulit wajah dengan cara gerakan melingkar secara kecil dan lembut.
  • Tahap 3: Gunakan kain muslin untuk membersihkan kotoran make up dan lain-lain yang menempel pada wajah karena dapat berfungsi sebagai exfoliant ringan dengan cara gosokan dan putaran kecil.
  • Tahap 4: Membersihkan bagaian lain dari wajah yaitu : rambut, leher dan susudt di kedua sisi hidung. Rambut harus dicuci karena rambut merupakan bagaian dari kita yang paling banyak menyentuh wajah dan menjadi sumber kotoran dan bakteri
  • Tahap 5: Gunakan air dingin pada kahir proses pencucian wajah, setidaknya 3 kali yang berfungsi untuk menutup pori kemudian keringkan kulit wajah dengan cara menepukan handuk dengan cara menepukannya dan jangan ara menggosok karena akan menyebabkan kulit menjadi rusak dan kasar.

Perawatan kulit wajah

Untuk mendapatkan kulit cantik dan indah selain tindakan perawatan seperti di atas yang tidak kalah pentingnya adalah Nutrisi yang baik untuk kulit. Sehingga dapat juga dikatakan nutrisi yang baik dapat memberikan efek kecantikan atau dapat disingkat Nutrisi dan Kecantikan.

Nutrisi yang baik yang berefek baik bagi kulit wajah yaitu :

  • Air Putih : rajin membiasakan mengonsumsi air putih, dianjurkan sebanyak 6-8 gelas/perhari agar tubuh terehidrasi dan wajah menjadi lembab serta dapat mencerahkan wajah sehingga tampak segar.
  • Buah-buahan: Mengosumsi buah-buahan minimal seporsi/perhari, karena buah-buahan mengandung banyak manfaat selain sebagai antioksidan sampai sumber nutrisi. Selain sebagai antioksidan buah-buahan banayak mengandung air yang bisa sebagai pelembab dan mengencangkan kulit.

Buah-buah yang dapat mengencangkan kulit wjah antara lain: pisang, alpukat, pepaya, tomat, strowberi.

  • Sayur-sayur: Sayur adalah bagian terpenting dari wajah yang awet muda dan cantic. Sayuran adalah makanan yang sehat dan dianjurkan karena bisa sebagai antioksidan sehingga dapat mencegah radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini.
  • Pada intinya nutrisi berupa buah-nuah dan sayur-mayur harus mengandung beberapa zat yaitu:
  • Vitamin A atau Beta Carotene Vitamin A sangat penting bagi kesehatan untuk pencegahan dan penyembuhan infeksi kulit, mencegah timbulnya jerawat,
  • Vitamin B Kompleks Vitamin B berfungsi untuk merawat kecantikan kulit agar tetap terlihat bersih serta bercahaya.
  • Vitamin C berhubungan dengan protein. Vitamin ini sangat penting bagi pemproduksian collagen. Sedangkan collagen ini berfungsi sebagai zat perekat kulit agar senantiasa terlihat kencang. Vitamin C juga berfungsi untuk mencegah kulit menjadi kering, menjaga kulit tidak mudah keriput.
  • Vitamin E Vitamin E memberikan kontribusi bagi kesehatan otot serta jaringan tubuh. Vitamin E ini dapat dimanfaatkan untuk memperlambat penuaan dini

Nutrisi dan Kecantikan Kulit Wajah Alami

Demikianlah sekilas rahasi tentang perawatan kulit wajah serta konsumsi nutrisi yang harus dipenuhi sebagai pedoman bagi orang-orang yang mengidamkan kulit wajah yang sehat dan cantic dan sebagai anti aging.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *