3 Manfaat Mentimun Sebagai Masker Natural Mengatasi Flek Hitam di Wajah

                  Halo Laveesian!! Kamu-kamu mungkin sering melihat pada media elektronik maupun yag lain tentang orang-orang yang sedang beraktivitas memakai masker pada wajah terutama pada saat akan tidur, si orang tersebut baisanya menaruh sepasang mentimun di kedua bola matanya. Pernah kah terpikir apa manfaat mentimun buat kulit dan mengapa mesti mentimun. Pada kali ini saya akan sharing sedikit untuk membuka wawasan kita tentang manfaat mentimun sebagai masker natural mangatasi flek-flek hitam pada wajah.

Sebagai seorang perempuan terutama, memang sudah nalurinya senantiasa untuk selalu ingin terlihat cantik dan tampil menarik. Karena bagi kaum hawa kata cantik merupakan sebuah kata yang mempunyai arti yang sangat mendalam. oleh karenanya ia selalu rela bersusah payah untuk mengupayakan apa yang diinginkan salah satu nya adalah perawatan wajah.

Dalam rangka menjaga kesehatan, mengelola kebersihan wajah dan membuat kulit wajah yang cantik maka hal penting dan wajib untuk dilakukan adalah perawatan. Kulit yang senatiasa dilakukan perawatan dengan cara teratur akan membuat kulit tampak lebih cerah, menjadi lebih sehat, dan yang paling penting adalah bisa mencegah terhadap keluhan-keluhan yang sering terjadi pada kulit wajah salah satunya adalah hiperpigmentasi atau flek-flek/noda hitam terutama pada kulit wajah.

Biasanya timbul flek-felk hitam/noda hitam atau yang sering disebut hiperpigmentesi dapat disebabkan oleh berbgai macam faktor diantarnya adalah pajanan sinar mathari secara langsung yang berlangsung lama dan terus menerus, usia, genetik /keturunan, kerusakan kulit biasanya yang tersering adalah karena jerawat/acne.

Untuk mengatasi masalah hiperpigmentasi sudah banyak produk-produk kosmetik yang berbahan dasar alami salah satunya adalah mentimun. Mentimun atau timun alias ketimun dalam Bahasa latin disebut Cucumis sativusi merupakan tumbuhan yang menghasilkan buah serta buahnya dapat dimakan. bahan dasar mentimun.

Biasanya mentimun yang di jadikan sebagai bahan dasar alami untuk pembuatan kosmetik dalam dunia industri kosmetik adalah produk pembersih wajah, sebagai pelembab dan digunakan sebagai penyegar. Karena kandungan yang ada di dalam buah tanaman mantimun potasium dan kadar vitamin C yang kadar cukup tinggi sehingga akan sangat berguna untuk menangkal efek radikal bebas, dan efek radikal bebas ini adalah penyebab dari penuaan dini pada kulit terutama.

Kandunga lain yang ada di dalam mentimun adalah posfor, berguna untuk mengurangi kelemahan pada otot, untuk meningkatkan kesehatan pada tulang, serta untuk meningkatkan fungsi otak, dapat membantu merawat gigi, serta mengoptimalkan metabolisme tubuh. Manfaat penting posfor yang lain adalah memperbaiki sel-sel tubuh yang mengalami kerusakan, sehingga sel-sel tubuh akan senantiasa tumbuh dengan sehat.

Ada suatu penelitian yang dilakukan masyta N, dalam penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa penggunaan masker alami berbahan dasar mentimun akan berpengaruh terhadap pengurangan hiperpigmentasi pada kulit wajah.

Cara Pembuatan masker mentimun untuk mengatasi kulit kering dan kusam

Siapkan ¼ buah mentimun yang sudah dikuliti dan buang isinya, ½ cangkir yoghurt tawar organic, ¼ daging lidah buaya, dan ½ air jeruk nipis. Campur semua bahan dengan bantuan blender atau food processor. Siapakan saringan berupa kain katun tipis.

Letakan di atas mangkuk. Tuangkan campuran yang sudah di blender kedalam saringan. Tutupi mangkuk dan simpan kedlam kulkas selama beberapa jam atau semalam. Pindahkan capuran ke dalam mangkuk bersih lalu oleskan masker keseluruh wajah hingga tebal, dan diamkan selama 30 menit. Lalu hapus masker dengan handuk basah. Gunakan masker alami mentimun secara teratur hingga mendapat kulit yang sehat dan bersinar.

Demikian uraian mafaat mantimun sebagai masker alami untuk menghilangkan flek-flek hitam pada wajah semoga bermanfaat. Dan apabila ingin mengetahui lebih jauh menganai hal tersebut di atas dapat berkonsultasi secara gratis dengan cara Klik Di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *