2 Keajaiban Minyak Argan Sebagai Anti Jerawat dan Anti Aging

Minyak Argan Maroko alias bahasa kerennya golden oil begitu sebutannya. Mungkin terbesit dalam pikiran kita mengapa disebut maroko? bukankah maroko merupakan nama negara yang jika di dalam peta terletak paling atas dari benua Afrika.

Pertanyaan selanjutnya mengapa disebut minyak maroko? Menurut literatur minyak Argan maroko tersbut kata Maroko karena minyak argan sendiri berasal dari pohon argan yang dapat tumbuh hanya di daerah negara Maroko. Mengapa pada kesempatan kali ini saya membagi pengetahuan sedikit tentang Minyak Argan Maroko? Jawabanya adalah karena kita akan temukan keajaiban minyak argan maroko sebagai antijerawat dan antiaging.

Minyak Argan Maroko

Minyak argan Maroko merupakan Minyak yang berasal ekstrak biji dari biji pohon argan yang asal usulnya dari negara maroko terutama bagaian barat daya. Ciri-ciri pohon Argan ini adalah terkanal sangat kuat karena mampu bertahan hidup di area cuaca yang sangat kering dan ekstrim dan memiliki umur yang panjang sekitar kira150-500 tahun lamanya.

Pohon Argan maroko atau nama latinya disebut Arganua spinosa berperan besar terhadap adanya keseimbangan ekosistem di derahnya karena efek panjang akarnya yang cukup tinggi sekitar 30 meter sehingga tanah menjadi kuat dan daunyanya pun tumbuh dengan sangat rindang sehigga cukup membuat suasana menjadi teduh sekitar gurun sahara.

Pohon mampu tumbuh hingga mencapai 8 -10 meter, berduri dan batang keriput. Ciri khas lain dari pohon argan ini adalah memilik ukuran daun 2 sampi 4 cm termasuk kecil ukurannya, oval dan pada ujungnya berbentuk bulat. Kelopak bunganya berwarna kuning hijau pucat dengan bunganya juga kecil-kecil.

Secara empiris memang minyak argan maroko hasil ekstrak pohon argan ini banyak manfaatnya sejak zaman dahulu. Masyarakat lokal menggunaan minyak argan maroko ini sebagai obat-obatan dapat pula digunakan pada makanan untuk dikonsumsi.

Kandungan minyak argan maroko dan manfaatnya

Keajaiban 1

Berdasarkan beberapa hasil penelitian menyebutkan bahwa minyak argan Maroko ini kaya akan senyawa atau zat Vitamin E yang lebih besar dibandingan minyak yang kita kenal yaitu minyak zaitun, sekitar 200 % lebih besar.

Seperti kita ketahui bahwa vitamin E berfungsi mempercepat pembantukan sel-sel kulit baru sehingga sangat baik untuk penyembuhan luka pada kulit dan bekas luka seperti pada penyakit jerawat. Vitmain E ini juga dapat berfungsi sebagai antiaging karena sifatnya sebgai antioksidan sehingga dapat menghilangkan kerutan dan keriput pada kulit wajah. Kulit akan tampak muda berkilau.

Keajaiban 2

Kandungan lain dari minyak Argan Maroko adalah linoleic yang sangat efektif terhadap antiinflamasi (antiperadangan). Seperti kita ketahui sebelumnya bahwa peradangan pada kulit biasa terjadi salah satunya karena jerawat.

Oleh karena pemakaian minyak argan ini sangatlah tepat. Selain itu minyak ini mampu mengatur produksi Sebum. Dimana sebum ini adalah penyebab timbulnya jerawat apabila diproduksi secara berlebihan.

Sterol adalah salah satu senyawa yang ada pada minyak Argan maroko. Manfaat yang didapat dari senyawa sterol ini adalah efektif untuk menghambat proses penuaan pada kulit dengan cara mengoptimalkan fungsi menjaga kelembaban serat dan mengoptimalkan perlindungan pada kulit.

Masih banyak lagi kandungan-kandungan yang bermanfaat yang ada pada minyak argan Maroko ini. Nanti saya akan sharing lagi mengenai kandungan-kandungan dan manfaat yang lain dari senyawa yang ada dalam minyak serta bagaimana cara pemakaiannya.

Demikian ulasan singkat manfaat minyak argan maroko kali ini mudah-mudahan bermanfaat bagi laveesian sekalian. Jika seandainya laveesia masih penasaran mengenai minyak ini maupun masalah lain terkait jerawat dan heathy aging, laveesian dapat berkonsultasi gratis dengan ahlinya dengan cara Klik di sini.

Sampai berjumpa di sharing yang akan datang, see you next term…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *