1 Rahasia Herbal Produk untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Untuk kamu-kamu yang masih kebingungan mencari-cari produk-produk untuk menghilangkan bekas jerawat yang sangat sulit. Dan sudah mimilih-milih dan memilah-milah produk yang efektif dan efisien serta aman bagi kulit. Mungkin sebagian ada yang bertanya-tanya baik melalui media internet sebagian lain bertanya kepada orang lain, akan tetapi bukan tambah mengerti tapi makin bingung dan bimbang. 

Bekas Jerawat Di Wajah

Pada kali ini akan kita akan sedikit mengorek produk-produk yang bisa menghilangkan bekas jerawat, akan tetapi kita tidak membahas produk tertentu/merk tertentu. Yang akan kita kulik di sini adalah kandungan bahan aktifnya.

Bahan aktif apa yang terkandung didalam produk produk-produk kecantikan dan perawatan kulit.

Umumnya bahan-bahan aktif yang sering terkandung dalam produk-produk penghilang bekas jerawat satu diantara sekian yang banyak diantaranya adalah:

1.    Centella asiatica (pegagan)

Centella asiatica atau pada orang awam menyebutya dengan nama pegagan sejak zaman dahulu secara empiris menemukan banyak manfaat yang sangat baik bagi tubuh, terutama efeknya terapi tehadap penyakit kulit. Berdasarkan pengalaman-pengalaman secara empiris tersebut, Centella asiatica banyak penelitian-penelitian secara ilmiah dan modern dalam beberapa dasawarsa terakhir ini telah membuktikan manfatnya terhadap penyakit kulit.  

Centella asiatica (pegagan) merupakan tanaman yang tumbuh secara liar diantaranya yaitu di daerah  perkebunan, ladang, peinggir-pinggir jalan, sawah. Di Indonesia tanaman ini dpat tumbuh dengan sangat baik karena tananaman ini biasanya berkembang diaerah-daerah tropis. Asal tanaman ini adalah daerah daerah Asia tropik, tersebar di Asia Tenggara, Banyak orang mengenal dengan berbagai sebutan tergantung daerahnya diantaranya daun kaki kuda dan antanan dan masih banyak lagi yang lainnya.

Menurut penelitian dikonfirmasi bahwa Centella asiatica mempunyai komposisi yang tidak sedikit dan berfungsi sesuai dengan komposisnya.

Centella asiatica (pegagan) untuk jerawat

Kandungan yang berdada dalam tanaman Centella asiatica antara lain meso-inositol, carotenoids, thankuniside, brahmoside, brahmic acid, brahminoside, isothankuniside, centelloside, hydrocotylin, vellarine, tannin. Selain itu juga kandungan yang lain adalah mineral seperti K, Cl, Fe, Na, dan Mg.

Zat lain yang ada adalah Asiatic acid, Asam madecassic, asiaticoside, juga ada  polifenol, serta terpene.

Bagitu banyak manfaat dari tanaman tersebut ditemukan melalui penelitian-penelitian dan dapat dipertanggung jawabkan secara ilmiah. Dalam penelitin rerata tanaman Centella asiatica dibuat dengan cara mengekstraknya. Dari ekstrak tersebut di buat sebagai bahan aktif yang berfungsi antara lain :

1.   Sebagai antiinflmasi/ antiperadangan pada kulit bukan hanya pada penyakit jerawat akan tetapi juga penyakit yang lain terkait dengan peradang. seperti kita ketahui bahwa jerawat merupkan suatu proses peradangan pada folikel pilosebaseus, sehingga sekarang banyak pabrik-pabrik farmasi berloma-lomba untuk membuat pruduk anti ance dan bekas jerawat yang berbahan dasar   Ekstrak Centella asiatica. inflamasi merupakan aspek penting jerawat, maka dari itu centella asiatica sangat  berpotensi mengurangi efek bekas jerawat.

2.     Sebagai  antiglikasi. Apa itu antiglikasi adalah penggobatan dengan cara menghambat  kerusakan protein yang di akibatkan oleh adanya gula, termasuk di dalamnya adalah adanya kerusakan kolagen dan berkurangnya daya elastin kulit.

3.  Sebagai antioksidan. Apa itu Oksidasi?  Oksidasi merupakan suatu reaksi kimia yang mampu menghasilkan radikal bebas, sehingga mencetuskan reaksi secara berantai yang menyebabkan berbagai macam kerusakan sel. Sedangkan antioksidan adalah suatu molekul yang bisa memperlambat bahkan mencegah proses oksidasi dari suatu molekul lain.  

Demikian paparan tentang Salah satu bahan aktif yang terdapat pada produk-produk penghilang bekas jerawat yangn terdapat di apotek-apotek atau lainya. unutk mengetahui lebih jauh tentang produk untuk menghilangkan bekas jerawat, anda dapat bertanya atau berkonsultasi secara grati dengan cara Klik Di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *